5R Pengertian 5R      5R adalah cara seseorang maupun sekelompok orang memperlakukan tempat kerjanya dengan benar, sehingga menciptakan s...

Presentasi 5R (24September 2019)

5R

  • Pengertian 5R

    5R adalah cara seseorang maupun sekelompok orang memperlakukan tempat kerjanya dengan benar, sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan dapat menunjang produktifitas serta efisiensi.




  • 5R , Meliputi :

1. Ringkas 
    Memilah dan menyingkirkan sesuatu yang diperlukan dengan yang tidak diperlukan dari tempat kerja.
2. Rapi 
    Menata barang yang diperlukan pada tempatnya agar memudahkan kita mengambil barang tersebut.
3. Resik
    Menjaga lingkungan kerja dan seluruh barang dalam keadaan baik dan bersih agar terhindar dari debu dan kotoran.
4. Rawat
    Mempertahankan hasil dari 3R sebelumnya dengan standar kebersihan , penempatan, dan penataan ruang.
5. Rajin
    Menciptakan kepribadian untuk menjaga dan meningkatkan apa yang sudah dicapai.

  • Kondisi Ruang
                    Sebelum,




                    Sesudah,





  • Rencana Tindakan




0 comments: