5R
- Pengertian 5R
5R adalah cara seseorang maupun sekelompok orang memperlakukan tempat kerjanya dengan benar, sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan dapat menunjang produktifitas serta efisiensi.
- 5R , Meliputi :
1. Ringkas Memilah dan menyingkirkan sesuatu yang diperlukan dengan yang tidak diperlukan dari tempat kerja.2. Rapi Menata barang yang diperlukan pada tempatnya agar memudahkan kita mengambil barang tersebut.3. Resik Menjaga lingkungan kerja dan seluruh barang dalam keadaan baik dan bersih agar terhindar dari debu dan kotoran.4. Rawat Mempertahankan hasil dari 3R sebelumnya dengan standar kebersihan , penempatan, dan penataan ruang.5. Rajin Menciptakan kepribadian untuk menjaga dan meningkatkan apa yang sudah dicapai.
- Rencana Tindakan
- Pengertian 5R
- 5R , Meliputi :
1. Ringkas
Memilah dan menyingkirkan sesuatu yang diperlukan dengan yang tidak diperlukan dari tempat kerja.
2. Rapi
Menata barang yang diperlukan pada tempatnya agar memudahkan kita mengambil barang tersebut.
3. Resik
Menjaga lingkungan kerja dan seluruh barang dalam keadaan baik dan bersih agar terhindar dari debu dan kotoran.
4. Rawat
Mempertahankan hasil dari 3R sebelumnya dengan standar kebersihan , penempatan, dan penataan ruang.
5. Rajin
Menciptakan kepribadian untuk menjaga dan meningkatkan apa yang sudah dicapai.
- Rencana Tindakan
0 comments: