Hubungan Project Integrated System Dengan Kegiatan 5R Latar Belakang & Pengertian Project Integrated System Latar belakang Proj...

Hubungan Project Integrated System Dengan Kegiatan 5R


Hubungan Project Integrated System Dengan Kegiatan 5R

Latar Belakang & Pengertian Project Integrated System
Latar belakang Project Intergrated System dibuat karena banyaknya keluhan dari berbagai personil yang ada di Lab. PKM-ku sayang, contohnya adalah penggunaan alat elektronik harus dilakukan secara manual dan tidak bisa dipantau secara digital oleh beberapa peronil. Lalu detail barang stock yang tidak bisa dipantau oleh personil. Akibatnya ketika ada project lain yang membutuhkan komponen yang seharusnya menggunakan barang stock malah membeli komponen baru yang spesifikasinya sama dengan barang stock. Sehingga pembuatan project integrated system memiliki tujuan yang sangat penting dalam kegiatan yang ada di Lab. PKM-ku sayang.
Arti dari Integrated System sendiri merupakan sebuah rangkaian proses untuk menghubungkan beberapa sistem komputerisasi dan software aplikasi, baik secara fisik maupun secara fungsional. Sistem terintegrasi akan menggabungkan komponen sub-sub sistem ke dalam satu sistem dan menjamin fungsi-fungsi dari sub sistem tersebut sebagai satu kesatuan sistem.
Latar Belakang & Pengertian Kegiatan 5R



            Latar belakang kegiatan 5R dilakukan agar seseorang maupun sekelompok orang memperlakukan tempat kerjanya dengan benar, sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan dapat menunjang produktifitas serta efisiensi

5R Meliputi : 
1.    Ringkas
Memilah dan menyingkirkan sesuatu yang diperlukan dengan yang tidak diperlukan dari tempat kerja.
2.    Rapi
Menata barang yang diperlukan pada tempatnya agar memudahkan kita mengambil barang tersebut.
3.    Resik
Menjaga lingkungan kerja dan seluruh barang dalam keadaan baik dan bersih agar terhindar dari debu dan kotoran.
4.    Rawat
Mempertahankan hasil dari 3R sebelumnya dengan standar kebersihan, penempatan, dan penataan ruang.
5.    Rajin
Menciptakan kepribadian untuk menjaga dan meningkatkan apa yang sudah dicapai.
Tujuan Project Integrated System Dengan Kegiatan 5R

5R memiliki tujuan untuk memudahkan personil dalam mengambil komponen ataupun mengecek komponen dalam storage yang sudah tersambung dengan Integrated system, lalu komponen juga harus tertata dengan rapi agar barang atau komponen tersebut dapat dengan mudah diambil. Sehingga masuk dalam poin ringkas dan rapi.

0 comments: