GOAL Integratad system dibuat bertujuan supaya segala kegiatan di lab PKM dapat berjalan secara efisien dan efektif, saling berhubungan...

Project Integrated System



GOAL
Integratad system dibuat bertujuan supaya segala kegiatan di lab PKM dapat berjalan secara efisien dan efektif, saling berhubungan, bersinergi dan akhirnya terwujudlah keadaan 5 R yang benar.

PLANING
Rencana besar dari project ini adalah menghubungkan segala elemen yang ada seperti sistem penyimpanan, sistem database (admin) dan sistem terintegrasi antara PC di meja meeting. sistem penyimpanan yang memiliki desain mesin yang meninggi sehingga dapat mengemat tempat. Admin pada hal ini akan mengatur semua jalannya data yang ada seperti penginputan, penganalisaan dan pemanfaatan data sehingga dengan adanya data tersebut dapat membantu dalam menentukan kebijakan yang paling menguntungkan. Awal dari semuanya adalah sebuah sistem integrasi berupa PC yang saling berhubungan dengan alat alat yang ada dalam PKM seperti CNC lathe dan mill, Printer serta Layar LCD (HDMI).

PROGRESS
Saat ini project Integrated system di kerjakan bersama sama di lab PKM sebagai project internal. 3 bagian pendukung tersebut dibagi lagi proses pengerjaannya, storage system akhirnya menjadi salah satu judul TA tahun 2019/2020. sedangkan 2 lainnya yaitu integrated system di kerjakan sampai tahap proses penghubungan beberapa PC dengan satu Printer  (pembuatan switch system). Kemudian sistem database (admin) sampai pada tahap pembuatan dokumentasi proses secara online (softcopy).



Kontributor : Alloysius Rizky Susetya / 2017-2-003


0 comments: